Gemoy! Bayi dengan Berat Badan 5,2 Kilogram Lahir di RSUD Cililin Bandung Barat

SEORANG bayi dengan berat badan 5,2 kilogram dan berat 53 centimeter lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

featured-image

SEORANG dengan jauh di atas angka normal lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin, Kabupaten . Bayi dari pasangan suami-istri, Ai Habibaturohmah ,31, dan Hasanudin ,39, warga Kampung Malandong, Desa Pasirpogor, Kecamatan Sindangkerta itu memiliki berat 5,2 kilogram dengan 53 centimeter. Bayi tersebut lahir pada Rabu, 8 Mei 2024 pukul 09.

40 WIB melalui operasi sesar. bayi ini membuat pihak keluarga kaget dan terkejut karena bobotnya hampir dua kali lipat dari ukuran rata-rata bayi baru lahir pada umumnya. "Kaget sekaligus bahagia karena beratnya sangat besar, lebih dari 5 kilogram," kata Solehah, nenek bayi ditemui di RSUD Cililin.



Dirinya pun sekaligus bangga dengan kehadiran anak berjenis kelamin laki-laki ini karena sangat ditunggu-tunggu, mengingat tiga anak pasangan Ai dan Hasanudin sebelumnya adalah perempuan. Sebelum dibawa ke RSUD Cililin, ia menjelaskan, Ai memeriksa kandungannya ke bidan sekitar rumahnya. Karena sudah memasuki usia hamil dan terdeteksi adanya potensi kandungan bayi bobot besar, bidang lalu merujuknya ke RSUD Cililin.

"Kemarin (Selasa) dibawa ke bidan terus dirujuk ke rumah sakit karena dalam kandungannya ada bayi besar," ujarnya. Solehah mengatakan, tiga orang cucu lainnya juga memiliki riwayat bayi berbobot di atas 3 kilogram. Namun, ia tak menyangka bobot anak keempat Ai bisa mencapai 5,2 kilogram.

"Alhamdulillah anak dan cucu saya selamat selama proses persalinan. Ibunya sedang pemulihan dan bayinya masih diobservasi," tuturnya. Kabid Pelay.